Kehamilan

6 Variasi dan Posisi Seks agar Cepat Hamil, Mana yang Jadi Favoritmu?

January 26, 2021 | Muhammad Hanif S. | dr. Debby Deriyanthi
no-image

Seks adalah salah satu aktivitas penting bagi pasangan yang telah menikah. Selain mempererat hubungan emosional, seks merupakan cara paling ampuh untuk mendapat kehamilan. Untuk meningkatkan peluang mendapat momongan, kamu perlu tahu posisi seks agar cepat hamil.

Lantas, apa saja posisi seks yang bisa meningkatkan peluang pembuahan? Yuk, temukan jawabannya dengan ulasan berikut ini!

Posisi seks dan peluang kehamian

Banyak orang telah percaya pada anggapan bahwa posisi seks sangat berperan dalam menentukan kehamilan. Benarkan demikian?

Menurut Nita Landry, MD, seorang pakar obstetri di Amerika Serikat, hingga kini, tidak ada posisi seks yang bisa menjamin pembuahan. Namun, sambungnya, ada beberapa variasi dan teknik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang pembuahan tersebut.

Salah satunya adalah memanfaatkan gravitasi seperti posisi seks misionaris agar sperma bisa lebih cepat berenang dan bertemu sel telur. Selain itu, penetrasi yang dalam juga dapat meningkatkan peluang sperma untuk lebih cepat menjangkau serviks.

Baca juga: Agar Pengantin Baru Cepat Hamil, Yuk Ikuti 5 Cara Membuat Anak Berikut Ini!

Posisi seks agar cepat hamil

Dari penjelasan di atas, tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan beberapa gaya bercinta yang memungkinkan sperma agar cepat menjangkau serviks hingga mudah bertemu sel telur.

Berikut pilihan posisi seks yang bisa meningkatkan peluang kehamilan:

1. Gaya misionaris

Posisi seks agar cepat hamil yang pertama adalah misionaris. Gaya yang satu ini mengharuskan pria berada di atas sedangkan wanita di posisi bawah sambil saling berhadapan. Variasi seks misionaris dipercaya bisa meningkatkan peluang pembuahan karena proses penetrasi yang optimal.

Hal tersebut memungkinkan sperma yang dikeluarkan setelah orgasme bisa lebih mudah untuk berenang mencapai serviks hingga saluran tuba, tempat sel telur dilepaskan dari ovarium.

2. Posisi gunting

Posisi seks agar cepat hamil berikutnya adalah side-by-side scissors atau gunting berhadapan. Saat memilih gaya yang satu ini, pasangan saling berhadapan tapi sambil berbaring miring.

Variasi ini hampir mirip dengan misionaris, tapi pria dan wanita sama-sama berbaring, tidak pada posisi ‘atas-bawah’.

Ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menerapkan posisi gunting saat berhubungan seks. Pertama, saling berhadapan bisa menambah keromantisan dengan pasangan. Kedua, penetrasi mungkin akan masuk lebih dalam sehingga memudahkan sperma berenang mencapai serviks.

3. Gaya doggy style

Bagi sebagian pasangan, gaya misionaris dianggap terlalu kuno dan mainstream untuk dilakukan saat berhubungan seks. Kamu bisa mencoba variasi lain, salah satunya adalah doggy style.

Gaya yang satu ini mengharuskan wanita untuk berposisi seperti merangkak, lalu pria berada di belakangnya. Doggy style memungkinkan penetrasi penis yang lebih dalam, sehingga memberi kesempatan akses sperma untuk lebih cepat berenang menuju serviks.

4. Rear entry

Posisi seks agar cepat hamil selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah rear entry. Gaya yang satu ini hampir mirip dengan doggy style, yaitu penetrasi dari belakang. Bedanya, jika doggy style mengharuskan wanita dalam posisi merangkak, rear entry dilakukan dalam keadaan tengkurap.

Posisi ini bisa membantu penetrasi yang maksimal. Bahkan, menurut sebuah penelitian yang terbit di Journal of Sex & Marital Therapy, dari temuan menggunakan magnetic resonance imaging (MRI), posisi rear entry dapat membantu penis ‘masuk’ lebih dalam ketimbang gaya misionaris.

5. Reverse cowgirl

Mengutip The Bump, satu dari lima wanita memiliki rahim yang miring. Jika kamu adalah salah satunya, reverse cowgirl mungkin bisa menjadi posisi seks agar cepat hamil. Variasi seks ini mirip dengan woman on top, alias wanita duduk di atas pasangan pria.

Bedanya, jika woman on top masih memungkinkan kedua pasangan saling berhadapan, reverse cowgirl adalah sebaliknya. Ya, saat melakukan gaya bercinta yang satu ini, wajah dan tubuh wanita menghadap ke kaki pria, bukan ke badannya. Sehingga, wajah keduanya tidak saling berhadapan.

Sama seperti beberapa variasi seks sebelumnya, reverse cowgirl diyakini dapat membuat penetrasi menjadi lebih dalam, sehingga sperma bisa lebih cepat untuk menjangkau serviks.

Baca Juga: Ketahui Waktu Tepat Melakukan Hubungan Seksual Setelah Melahirkan Caesar

6. Gaya wheelbarrow

Gaya seks agar cepat hamil yang terakhir adalah wheelbarrow. Gaya yang satu ini tidak cukup umum, karena bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang melakukannya. Gaya wheelbarrow mengharuskan pria untuk mengangkat tubuh pasangan wanita hingga setinggi pinggang.

Posisi ‘gerobak dorong’ ini memungkinkan penetrasi yang lebih dalam sehingga dapat membuat sperma lebih dekat ke serviks.

Nah, itulah pilihan posisi seks agar cepat hamil yang bisa kamu terapkan dengan pasangan. Agar tak bosan, kamu bisa kombinasikan beberapa variasi saat setiap kali bercinta, ya!

Konsultasikan masalah kesehatan kamu dan keluarga melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Mitra dokter kami siap memberi solusi. Yuk, download aplikasi Good Doctor di sini!

Reference
Berita Terkait
register-docotr