Kesehatan Seksual

8 Makanan yang Bisa Membuat Ereksi Tahan Lama, Apa Saja?

July 28, 2020 | Dani Kosasih | dr. Raja Friska Yulanda
no-image

Ereksi tidak tahan lama seringkali menjadi masalah bagi pasangan suami istri di ranjang. Pria yang mengalami ereksi tidak tahan lama, atau mungkin yang lebih parah mengalami disfungsi ereksi, akan kesulitan dalam memuaskan pasangan.

Nah, ada beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kualitas dalam berhubungan seks, termasuk mempertahankan ereksi agar bisa tahan lama.

Makanan yang bisa membuat ereksi tahan lama

Berikut beberapa jenis makanan yang mampu membuat ereksi bisa tahan lama:

Ikan salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 yang baik bagi kesehatan dan sirkulasi darah hingga mampu menjaga sistem kardiovaskular dalam tubuh. Kandungan omega-3 ini menjadikan salmon pilihan utama sebagai makanan yang mampu membantu mempertahankan ereksi.

Manfaat omega-3 ini juga mampu mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke bagian penis.

The American Heart Association menyarankan untuk mengonsumsi 3,5 ons ikan salmon setidaknya dua kali per minggu.

Bayam

Bayam mengandung asam folat yang memiliki peran penting dalam fungsi seksual pria. Kekurangan asam folat telah banyak dikaitkan sebagai penyebab disfungsi ereksi.

Selain itu, bayam juga mengandung magnesium yang membantu meningkatkan dan menstimulasi aliran darah dan telah terbukti sebagai sumber terpercaya untuk meningkatkan kadar testosteron.

Cabai

Beberapa studi telah menemukan bahwa pria yang mengonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata.

Cabai dipercaya mampu membuat ereksi menjadi lebih tahan lama.

Kandungan yang menyebabkan cabai menjadi pedas mampu membantu pembuluh darah menjadi rileks. Dengan demikian, darah mengalir lebih lancar menuju jantung maupun penis.

Tiram

Tiram kaya akan zinc dan vitamin B6, yang keduanya sangat penting untuk testosteron. Khasiat tiram sebagai afrodisiak atau makanan pembangkit gairah sudah lama dikenal secara luas.

Zinc yang terkandung dalam tiram memiliki peran penting untuk memproduksi hormon testosteron. Seperti diketahui, testosteron yang rendah pada pria berisiko memicu disfungsi ereksi atau ereksi yang tidak bertahan lama.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki reputasi yang baik dalam meningkatkan performa seksual, khususnya menjaga agar ereksi bertahan lama.

Reputasi tersebut didapatkan karena kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung zinc dan L-arginin yang bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari beberapa jenis kacang yang juga menyehatkan jantung.

Berikut beberapa jenis kacang-kacangan dan biji-bijian yang bisa kamu konsumsi:

  • Kacang kenari
  • Biji labu
  • Biji bunga matahari
  • Kacang pikan
  • Kacang hazel

Tomat

Tomat mengandung zat fitonutrien yang disebut likopen yang memiliki reputasi sangat baik dalam melancarkan aliran darah. Reputasi ini juga dipercaya mampu meningkatkan daya tahan di atas ranjang dan membuat ereksi mampu bertahan lebih lama.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen yang terkandung pada tomat juga mampu mengatasi kanker prostat dan masalah infertilitas pada pria.

Apel

Apel kaya akan quercetin. Quercetin merupakan antioksidan sejenis flavonoid. Flavonoid ini dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi dan masalah seperti disfungsi ereksi.

Sayuran hijau

Sayuran berwarna hijau mengandung nitrat yang baik untuk memperlancar aliran darah ke organ kelamin. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan folat yang memiliki peran penting untuk menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Selain itu, kandungan magnesium yang ada di dalamnya juga membantu produksi testosteron.

Oleh karena itu, mengonsumsi sayuran berwarna hijau sangat disarankan agar kamu bisa mendapatkan ereksi yang tahan lebih lama.

Pastikan untuk mengecek kesehatan Anda dan keluarga secara rutin melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Jaga kesehatan Anda dan keluarga dengan konsultasi rutin bersama mitra dokter kami. Download aplikasi Good Doctor sekarang, klik link ini, ya!

Reference

1. healthline.com (2017). Diakses 24 Juli 2020. https://www.healthline.com/health/7-foods-enhance-your-sex-life#bottom-line

2. livestrong.com (2018). Diakses 24 Juli 2020. https://www.livestrong.com/slideshow/1012974-5-foods-erection-5-worst/?slide=9

3. healthline.com (2018). Diakses 24 Juli 2020. https://www.healthline.com/health/mens-health/foods-for-penis#14

    Berita Terkait
    register-docotr