Info Sehat

Mengecilkan Perut Buncit dalam 7 Hari? Bisa, Ini 7 Triknya

April 27, 2020 | Santi Andriani | dr. Andrew Lienata
no-image

Ditulis oleh: Arini

Perut buncit memang jadi permasalahan yang menyebalkan. Apalagi kalau kamu sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengecilkan perut buncit. Kamu yang sudah mencoba berbagai macam cara mungkin meragukan cara mengecilkan perut buncit dalam 7 hari ini.

Baca Juga: Agar Tak Mudah Stres, Kenali Tips-tips Mengatasi Mood Saat PMS Datang

Cara mengecilkan perut dalam 7 hari

Walaupun kamu ragu-ragu dengan cara yang satu ini, tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengecilkan perut buncit ini. Tentu saja cara-cara ini menggunakan cara alami yang aman dan juga menyehatkan. 

1. Makan dalam porsi kecil

mengecilkan perut dalam 7 hari
Makan dalam porsi kecil meningkatkan metabolisme tubuh. Foto: https://www.healthline.com/

Daripada makan 3 kali sehari dalam porsi besar, ada baiknya kamu makan dalam porsi kecil dengan jeda 2-3 jam. Mengonsumsi dalam porsi kecil akan meningkatkan metabolisme tubuh dengan cara membakar lemak lebih banyak.

2. Kurangi makanan tinggi serat untuk mengecilkan perut dalam 7 hari

Makanan tinggi serat memang bagus untuk tubuh, sayangnya kamu yang ingin mengecilkan perut harus mengurangi jenis makanan ini. Makanan tinggi serat ini bisa menyebabkan kembung yang tidak baik untuk kondisi perut.

3. Kurangi produk susu 

mengecilkan perut dalam tujuh hari
Ganti produk susu dengan yoghurt tanpa rasa. Foto:https://www.foodnavigator-asia.com

Nah, ternyata susu juga bisa menyebabkan perut buncit karena kadar laktosa yang susah dicerna oleh tubuh. Selama 7 hari ini kurangi konsumsi produk susu, cobalah untuk menggantinya dengan yoghurt tanpa rasa.

4. Perbanyak makanan tinggi potasium

Perut buncit kadang disebabkan oleh keadaan perut yang kembung. Untuk membantu mengurangi hal ini perbanyak makanan tinggi potasium. Alpukat, pisang, pepaya, dan mangga bisa dijadikan pilihan. Buah-buahan ini bisa membantu meredakan keadaan perut kembung yang disebabkan oleh gas.

5. Minum cukup air putih bantu mengecilkan perut dalam 7 hari

mengecilkan perut dalam 7 hari
Air putih bantu membersihkan sistem pencernaan. https://www.foodnavigator-asia.com

Seperti yang sudah diketahui air putih memang baik untuk kesehatan. Jadi sudah pasti kamu harus cukup minum air putih selama 7 hari ini. Air putih bisa membantu membersihkan sistem pencernaan plus mengurangi rasa lapar.

6. Teh hijau di pagi atau malam hari

Teh hijau sudah terbukti dapat membantu mengurangi perut buncit. Jadi tambahkan teh hijau di saat sarapan atau sebelum tidur. Tidak ada salahnya juga mengonsumsi teh hijau sesaat sebelum berolahraga.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Sehat dan Berkuah yang Wajib Dicoba

7. Jangan konsumsi alkohol dan minuman bersoda untuk mengecilkan perut dalam 7 hari

mengecilkan perut dalam 7 hari
Hindari alkohol untuk mencegah perut buncit. Foto: https://www.shutterstock.com

Alkohol dan minuman bersoda bisa menyebabkan perut buncit. Terlebih lagi alkohol yang ternyata bisa mengurangi pembakaran lemak hingga 36%. Kedua minuman ini bisa menyebabkan gas dalam perut dan menghambat pembakaran lemak dalam perut.

Konsultasikan kondisi kesehatan Anda di Good Doctor. Yuk, lakukan konsultasi online dengan dokter terpercaya!

Berita Terkait
register-docotr