Our Corporate

Our Corporate

Pembuatan Akun Good Doctor

  • Bagaimana cara mendaftarkan akun Good Doctor?

    Untuk menggunakan layanan Good Doctor, silakan unduh aplikasi Grab terlebih dahulu melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).
    Setelah itu, Anda dapat login ke aplikasi Grab menggunakan Email Google / Facebook / nomor telepon. Begitu Anda berhasil masuk ke aplikasi Grab, masukkan rincian kartu kredit/debit (jika ada), dan hubungkan saldo OVO Anda untuk mulai menggunakan layanan konsultasi maupun membeli obat dari Good Doctor.

  • Data apa saja yang perlu saya masukkan?

    Sebelum menggunakan layanan Good Doctor, kami akan meminta persetujuan Anda untuk mengakses nomor telepon, alamat email, alamat saat ini, kartu kredit/debit (jika ada), dan saldo OVO.

  • Apakah akun Good Doctor saya sudah terintegrasi dengan akun Grab?

    Ya. Akun Good Doctor secara otomatis akan terintegrasi dengan akun Grab

  • Saya ingin merubah data personal saya

    Dari halaman utama Grab, pilih menu ‘Akun’ di pojok kanan bawah layar.

    Untuk mengganti nomor telepon atau alamat email:

    • Tekan ‘Edit Profil’ di bagian atas
    • Ganti nomor telepon* atau alamat email Anda
    • Tekan Simpan

    *Apabila akun Grab Anda sudah terhubung dengan OVO, Anda akan diminta untuk mengganti nomor telepon di aplikasi OVO terlebih dahulu sebelum melanjutkan perubahan di aplikasi Grab

  • Saya tidak bisa mendaftarkan akun Good Doctor di Grab

    Anda dapat menghubungi call center Good Doctor di 021-5099-6900. atau dapat mengirimkan whatsapp di +62812-88900-199 dan email ke support@gooddoctor.co.id

  • Saya mengalami kesulitan ketika login ke akun Good Doctor di Grab

    Anda dapat menghubungi call center Good Doctor di 021-5099-6900. atau dapat mengirimkan whatsapp di +62812-88900-199 dan email ke support@gooddoctor.co.id

  • Bisakah saya menggunakan layanan GrabHealth tanpa login ke akun Grab?

    Tidak bisa, Anda harus mendaftar terlebih dahulu

  • Data apa saja yang perlu saya masukkan?

    Sebelum menggunakan layanan Good Doctor, kami akan meminta persetujuan Anda untuk mengakses nomor telepon, alamat email, alamat saat ini, kartu kredit/debit (jika ada), dan saldo OVO.

  • Bagaimana cara mendaftarkan akun Good Doctor?

    Untuk menggunakan layanan Good Doctor, silakan unduh aplikasi Grab terlebih dahulu melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).
    Setelah itu, Anda dapat login ke aplikasi Grab menggunakan Email Google / Facebook / nomor telepon. Begitu Anda berhasil masuk ke aplikasi Grab, masukkan rincian kartu kredit/debit (jika ada), dan hubungkan saldo OVO Anda untuk mulai menggunakan layanan konsultasi maupun membeli obat dari Good Doctor.

  • Layanan Konsultasi dengan Dokter

  • Apa itu layanan konsultasi dengan dokter

    Konsultasi dengan dokter (Consult with a Doctor) adalah layanan Konsultasi kesehatan online. Layanan ini memudahkan Anda untuk bertanya kepada dokter seputar penyakit, kesehatan, obat dan dunia medis. Anda dapat memilih cara untuk berkomunikasi dengan dokter dengan fitur chat personal dokter. Di profile setiap dokter anda dapat melihat jadwal konsultasi, pengalaman dokter, spesialisasi, dan lainnya. Dokter yang terdaftar di Good Doctor merupakan dokter-dokter pilihan yang telah tersertifikasi. Anda juga dapat memilih dokter berdasarkan nama dan spesialisasi dokter sesuai dengan kebutuhan.

  • Bagaimana cara berkonsultasi dengan dokter

    Berikut ini langkah-langkah memilih dokter di Good Doctor:

    • Pilih layanan GrabHealth
    • Dalam halaman Login with Grab, tekan Lanjutkan
    • Pilih “Konsultasi dengan dokter”
    • Isi rincian data pasien, tekan Lanjutkan
    • Di bagian “Mulai Konsultasi”, Anda bisa memilih untuk mengobrol dengan dokter umum secara cuma-cuma atau pilih sendiri dokter umum atau dokter spesialis.

    Cara memilih metode pembayaran:

    • Pilih apotek yang Anda inginkan
    • Tambahkan obat ke keranjang
    • Pilih My Cart
    • Checkout dan selesaikan pembayaran dengan OVO

  • Bagaimana cara melihat riwayat pengalaman dokter saya?

    Anda dapat melihat profil setiap dokter ketika ingin menjadwalkan waktu konsultasi dengan mereka di aplikasi. Berikut ini caranya:

    • Pilih layanan GrabHealth dari halaman utama Grab
    • Tekan “Konsultasi Dokter” di bagian bawah
    • Isi rincian Tanggal Lahir dan Jenis Kelamin
    • Pilih tipe konsultasi yang ingin Anda gunakan
    • Pilih kategori Dokter Spesialis
    • Jadwalkan konsultasi dengan dokter yang Anda inginkan dari daftar profil mereka

  • Bisakah saya menemui dokter secara langsung?

    Mohon maaf, seluruh dokter yang tergabung dengan Good Doctor juga menangani pasien lain di berbagai channel konsultasi.

  • Berapa biaya konsultasi?

    Biaya untuk dokter umum saat ini GRATIS, sementara untuk dokter spesialis, biaya konsultasi akan bergantung pada spesialisasi dokter dan akan tertampil pada Aplikasi Grab Anda

  • Berapa lama waktu konsultasi yang tersedia untuk dokter spesialis?

    Konsultasi dapat berlangsung dalam waktu maksimal 24 jam setelah permintaan konsultasi pertama kali dibuat di aplikasi Grab.

  • Bisakah saya berkonsultasi menggunakan video call?

    Untuk saat ini, kami belum menyediakan layanan konsultasi dokter lewat video call. Mohon untuk selalu melakukan pengecekan pada aplikasi Grab Health untuk mendapatkan informasi mengenai fitur dan produk terbaru dari Good Doctor.

  • Bagaimana dengan privasi data kesehatan saya?

    Kami membuat sistem dimana hanya dokter yang Anda pilih yang dapat melihat profil Anda dan memeriksa data kesehatan Anda.

  • Bisakah saya menambahkan item lain di dalam keranjang rekomendasi obat saya?

    Ya, Anda bisa melakukannya selama item ini tidak membutuhkan resep dokter (contoh: vitamin,plester luka, dsb.)

  • Bisakah saya memilih apotek sesuai keinginan

    GrabHealth secara otomatis akan mengarahkan Anda untuk membeli obat di apotek terdekat dari lokasi Anda. Karena itu Anda tidak perlu repot memilih apotek di lokasi yang lebih jauh.

  • Saya lupa apa saja saran dokter, bagaimana cara mengakses data percakapan Telemed saya?

    Semua riwayat konsultasi dengan dokter Anda akan secara otomatis tersimpan di dalam Profil Anda.

  • Bisakah saya menyimpan/mencetak rekam medis saya?

    Rekam medis Anda akan tersimpan secara otomatis di dalam riwayat transaksi di Profil Anda. Meski demikian, rekam medis ini tidak akan berlaku untuk digunakan di institusi medis lainnya.

  • Bisakah saya berkonsultasi dengan lebih dari satu dokter dalam sesi konsultasi yang sama?

    Mohon maaf, untuk saat ini Anda tidak bisa melakukannya. Apabila kasus Anda membutuhkan konsultasi dengan dokter lain, maka Anda perlu menjadwalkannya di lain waktu.

  • Setelah menyelesaikan konsultasi, bisakah saya mencetak rekomendasi obat dan mencarinya sendiri di apotek?

    Tidak bisa, karena rekomendasi obat yang diberikan hanya akan berlaku untuk pembelian menggunakan layanan GrabHealth.

  • Bisakah saya menjadwalkan konsultasi dokter atau membeli obat untuk orang lain?

    Ya, Anda bisa menjadwalkan konsultasi maupun membeli obat untuk orang lain.

  • Apakah dokter yang saya Ajukan (Request) dapat merujuk saya ke dokter lainnya yang lebih mengerti tentang penyakit saya?

    Jika dokter yang anda ajukan merasa Anda membutuhkan rujukan, maka dokter akan merujuk anda ke dokter lainnya sesuai dengan kondisi kesehatan yang sedang anda alami

  • Pembelian Produk Kesehatan. Lifestyle dan Kecantikan Lewat Health Mall

  • Bagaimana cara membeli produk kesehatan dan kecantikan lewat Health Mall?

    Beli obat yang Anda butuhkan lewat langkah-langkah mudah berikut:

    • Dari halaman depan Grab, pilih menu Grab Kesehatan
    • Pilih Health Mall
    • Pilih kategori produk kesehatan dan kecantikan yang Anda cari
    • Masukkan produk yang sudah dipilih ke keranjang dan atau upload resep dokter untuk obat-obatan tertentu jika dibutuhkan
    • Masukkan alamat pengiriman dan lanjutkan ke proses pembayaran

    Begitu kami memverifikasi pembayaran Anda, Anda dapat melihat status pembelian hingga obat diantarkan.

  • Produk apa saja yang tersedia di Grab Health

    Saat ini Good Doctor menyediakan banyak produk kesehatan seperti obat obatan, vitamin, produk kecantikan & lifestyle serta e-voucher pemeriksanaan lab

  • Bisakah saya membeli obat dengan resep dokter yang didapat dari rumah sakit?

    Ya, untuk saat ini pembelian obat dari Good Doctor dapat dilakukan dengan resep dokter fisik yang Anda miliki melalui fitur unggah resep pada kategori obat yang membutuhkan resep

  • Bisakah saya membeli obat secara terpisah?

    Ya, Anda dapat membeli obat apapun selama resep dokter tersedia.

  • Bisakah saya membeli obat dari 2 apotek berbeda dan dikirimkan secara bersamaan?

    Tidak bisa, sayangnya fitur ini tidak berlaku di GrabHealth untuk saat ini. Anda akan membutuhkan 2 order berbeda jika Anda perlu membeli obat dari 2 apotek yang berbeda.

  • Bisakah saya menambahkan item lain setelah pesanan berhasil dibuat?

    Mohon maaf, untuk saat ini fitur ini belum tersedia. Anda perlu membatalkan seluruh pemesanan dan membuat pemesanan baru jika ingin menambahkan item lain.

  • Bisakah saya membatalkan pesanan?

    Ya, Anda bisa membatalkan pesanan selama apotek belum mengkonfirmasi pesanan Anda.

  • Apakah saya bisa menerima E-Receipt dari seluruh transaksi?

    Ya, Untuk permintaan E-receipt dapat Anda ajukan melalui call center Good Doctor di 021-5099-6900. atau dapat mengirimkan whatsapp di +62812-88900-199 dan email ke support@gooddoctor.co.id

  • Pembayaran GrabHealth

  • Bagaimana cara membayar layanan GrabHealth

    Seluruh biaya konsultasi di GrabHealth bisa dilakukan lewat metode pembayaran

    • OVO
    • Transfer Virtual Account
    • Kartu Kredit

    Khusus untuk pembayaran menggunakan OVO, Anda perlu mengaktifkan OVO di aplikasi Grab sebelum bisa mulai menjadwalkan konsultasi maupun membeli obat.

  • Bisakah saya mengajukan pengembalian dana? Berapa lama prosesnya?

    Silakan kirim keluhan Anda ke support@gooddoctor.co.id, WhatsApp +62812-8890-0199 atau hubungi layanan pelanggan Good Doctor di 021-5099-6900 dengan menyebutkan rincian ID Konsultasi, nama lengkap Anda, dan keluhan yang Anda alami.

    Proses pengembalian dana membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja (tidak termasuk hari libur dan Sabtu/Minggu) setelah keluhan Anda kami terima. Untuk metode bayar Kartu kredit mungkin membutuhkan waktu pengembalian yang lebih lama yakni hingga 14 hari kerja, tergantung dari kebijakan dari Bank penerbit kartu kredit Anda.

  • Bisakah saya memisahkan metode pembayaran di Good Doctor?

    Mohon maaf, fitur ini belum tersedia. Silakan tunggu update dari kami selanjutnya.

  • Bisakah saya menggunakan asuransi medis saya untuk membayar konsultasi dokter dan obat di GrabHealth?

    Tidak bisa, sayangnya untuk saat ini metode pembayaran dengan asuransi belum tersedia di GrabHealth.

  • Bisakah saya membayar dengan skema cicilan?

    Tidak bisa, untuk saat ini metode pembayaran dengan cicilan belum tersedia di GrabHealth.

  • Seputar pengiriman produk kesehatan dan kecantikan serta lifestyle

  • Apa saja layanan pengiriman yang tersedia di Good Doctor

    Saat ini Good Doctor menyediakan 2 layanan pengiriman yaitu

    1. Pengiriman instant dengan Grab Express yang akan sampai dalam waktu maksimal 3 jam
    2. Pengiriman nasional (2-7 hari kerja tergantung destinasi) yang dapat mengirimkan produk ke seluruh indonesia untuk produk produk kesehatan dan kecantikan tertentu

  • Bagaimana proses pengantaran obat dengan Grab Express

    Obat Anda akan dikirimkan oleh kurir Grab setelah pesanan Anda berhasil dikonfirmasi dan disiapkan oleh apotek terdekat.

  • Bagaimana cara memeriksa status pengiriman Grab Express

    Silakan masuk ke dalam menu “Aktivitas” di halaman utama Grab, lalu pilih tab “Pengantaran” untuk memeriksa status pengiriman obat Anda.

  • Apakah paket obat saya sudah terjamin oleh asuransi selama pengiriman Grab Express ?

    Ya, pesanan obat Anda sudah terlindungi oleh asuransi

  • Bagaimana perhitungan tarif pengiriman obat?
  • Berapa lama sampai produk obat saya terkirim?

    Standar pengiriman GrabExpress kami membutuhkan waktu maksimum 3 jam setelah pesanan Anda diterima oleh kurir kami.

  • Bisakah saya membeli obat sekarang dan meminta untuk diantarkan esok hari?

    Pengirman lebih dari 3 jam hanya berlaku untuk barang-barang yang dapat dibeli menggunakan pilihan pengiriman nasional saja

  • Bisakah saya membayar dengan Cash on Delivery (COD)?

    Mohon maaf, metode pembayaran tunai (COD) belum tersedia untuk layanan pengantaran obat.

  • Bagaimana proses pengantaran obat dengan Kurir Nasional

    Produk Anda akan dikirimkan oleh kurir yang disedikan oleh merchant setelah pesanan Anda berhasil dikonfirmasi dan disiapkan oleh merchant. Proses pengiriman akan memakan waktu 2-7 hari kerja tergantung dari daerah tujuan pengiriman

  • Bagaimana cara memeriksa status pengiriman dengan Kurir Nasional

    Silakan masuk ke dalam menu “Aktivitas” di halaman utama Grab, lalu pilih tab “Pengantaran” untuk memeriksa status pengiriman obat Anda.
    Anda juga akan melihat nomor resi untuk kurir yang telah dipilih oleh merchant dan Anda bisa mengecek langsung di website kurir tersebut

  • Apakah paket obat saya sudah terjamin oleh asuransi selama pengiriman Grab Express ?

    Ya, pesanan obat Anda sudah terlindungi oleh asuransi

  • Kurir nasonal apa saja yang tersedia di Good Doctor

    Untuk kurir yang tersedia adalah kurir yang telah dipilih oleh masing masing merchant Good Doctor.
    Contohnya JNE,JNT,TIKI, Ninja Express, SiCepat, Dll

  • Make Medical Appointment

  • Apakah yang dimaksud dengan layanan Membuat Janji Medis?

    Membuat janji dengan Dokter merupakan layanan pembuatan janji konsultasi dengan dokter di rumah sakit yang terdaftar di Good Doctor. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan dan menghemat waktu pasien dalam membuat janji konsultasi tanpa harus datang ke rumah sakit. Dengan menggunakan layanan Janji Dokter, pasien dapat langsung menuju bagian administrasi poliklinik yang dituju sesampainya di rumah sakit.

  • Bagaimana cara menggunakan layanan Membuat Janji Dokter?

    Buka aplikasi Grab dan pilih menu Grab Kesehatan.

    • Pilih menu Buat Janji Medis
    • Pilih Rumah Sakit atau Klinik
    • Pilih Poliklinik sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan
    • Pilih Dokter sesuai dengan yang diinginkan
    • Pilih jadwal dokter, waktu & jam sesuai dengan yang tertera di aplikasi
    • Masukan data data yang tertera seperti nama pasien, nomor ponsel , alamat email dan nomor KTP
    • Lalu klik Lanjutkan Mendaftar
    • Anda menunggu konfirmasi dari pihak Good Doctor terkait janji yang telah dibuat
    • Anda juga akan mendapatkan SMS atau WhatsApp rincian janji dengan dokter yang telah dikonfirmasi rumah sakit.

  • Apa yang harus saya lakukan setelah membuat Appointment / janji konsultasi dengan dokter baik Pendaftaran Umum

    Pengguna cukup menunggu konfirmasi SMS/WhatsApp yang akan dikirimkan pada saat hari-H oleh tim Good Doctor

  • Apakah saya bisa membuat appointment untuk orang lain?

    Bisa, pada saat membuat appointment, Anda dapat menambahkan anggota keluarga yang ingin dibuatkan janji konsultasinya dengan dokter dirumah sakit yang terdaftar di Good Doctor.

    Setelah Anda sudah membuat appointment, tim Good Doctor akan melakukan konfirmasi ke nomor yang terdaftar.

  • Apakah saya dapat menggunakan fitur Janji Dokter jika saya merupakan pasien lama disuatu rumah sakit (memiliki nomor rekam medis) ?

    Ya, Anda tetap bisa membuat janji dengan dokter walau sudah memiliki nomor rekam medis sebelumnya

  • Apakah jadwal yang terdapat di menu Buat Janji Medis sesuai dengan jadwal dokter dirumah sakit?

    Ya, namun jika ada perbedaan jadwal yang ada dirumah sakit dengan yang ada di aplikasi Good Doctor, maka tim Good Doctor akan segera menghubungi pasien yang melakukan booking appointment untuk dibuatkan jadwal baru sesuai dengan jadwal dokter dirumah sakit tersebut atau disarankan untuk didaftarkan ke dokter lainnya dengan spesialisasi sejenis

  • Metode pembayaran apa sajakah yang dapat digunakan pada saat konsultasi dokter di rumah sakit dengan janji dari Janji Dokter?

    Saat ini layanan Medical Appointment hanya dapat menggunakan metode pembayaran :

    • Tunai
    • Ditanggung Perusahaan
    • Ditanggung Asuransi
    • BPJS (Tergantung dari Rumah Sakit yang telah menerima BPJS)

  • Kendala Lainnya

    Apakah Anda seorang Dokter? Bermitra-lah dengan Kami!

  • Apakah Anda Dokter?

    Mari bergabung menjadi mitra Grab Health powered by Good Doctor! Click di sini untuk daftar.