Kesehatan Seksual

Para Suami, Ini 4 Tips Merangsang Gairah Istri di Atas Ranjang

December 17, 2020 | Dewi Nurfitriyana | dr. Pitoyo Marbun
feature image

Hubungan seksual yang memuaskan adalah salah satu rahasia kesuksesan sebuah rumah tangga. Tak heran jika ada berbagai tips yang bisa dicoba untuk mewujudkan hal tersebut.

Khusus untuk membantu perempuan mencapai orgasme, salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan merangsang payudara.

Nah, agar tidak salah, yuk, intip beberapa cara merangsang payudara perempuan berikut ini.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Anak Memergoki Orangtua Berhubungan Seksual

Merangsang payudara perempuan

Sebuah penelitian terbaru menemukan fakta bahwa puting payudara bisa mengaktifkan korteks sensorik genital. Ini artinya rangsangan pada puting, juga akan turut merangsang serviks, klitoris, dan vagina secara aktif.

Hal ini terjadi karena pada dasarnya otak terlatih untuk mengasosiasikan permainan puting dengan perasaan mengalami orgasme.

Penelitian lain juga melaporkan, bahwa 81,5 persen perempuan mengaku jika rangsangan pada payudara dapat meningkatkan gairah seksual mereka. Sementara itu 78,2 persen perempuan juga setuju bahwa saat terangsang, aktivitas di area payudara akan semakin meningkatkan gairah mereka.

Melihat beberapa hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa payudara mempunyai peran besar dalam membantu kaum hawa mencapai kepuasan seksual.

Tips merangsang payudara perempuan

Sudah menjadi rahasia umum kalau mencapai orgasme di setiap sesi bercinta bisa menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan.

Nah, semoga dengan mengetahui beberapa tips di bawah ini, kamu dapat membantunya mencapai kondisi tersebut.

Mulailah dengan rileks

Pertama, mulailah dengan santai dan perlahan-lahan. Cari tahu bagian payudara mana dia suka untuk dimainkan, dan tunjukkan bagaimana kamu menyukai memainkan payudaranya.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat responsnya saat kamu menjelajahi payudaranya. Lihat ekspresinya apakah yang kamu lakukan terasa menyenangkan atau tidak.

Dengan begitu, tanpa sadar kamu juga telah menjadikan bermain payudara sebagai cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan.

Pahami bagian-bagian payudara

Memahami anatomi dasar payudara juga penting untuk membantu pasangan mencapai orgasme dengan sukses.

Perlu diketahui bahwa payudara, areola, dan puting semuanya merupakan area sensitif terhadap rangsangan.

Mengenali semua itu akan sangat membantu kamu mempelajari bagian mana paling bisa membuat dia merasa terangsang selama berhubungan seksual.

Sentuh dengan lembut

Salah satu anugerah yang dimiliki perempuan adalah perasaannya yang sangat lembut. Oleh karena itu, penting untuk memperlakukan setiap organ intimnya dengan penuh kasih sayang agar ia bisa terangsang secara seksual.

Kamu bisa memulainya saat melakukan foreplay pada payudaranya. Sentuh payudara dengan lembut dan rayu dia. Memanjakan dirinya dalam menyentuh, membelai, dan menghisap payudara, akan membantunya mencapai orgasme lebih cepat.

Gabungkan dengan merangsang organ intim lainnya

Jangan hanya terpaku di payudara. Kamu juga bisa mengatur permainan merangsang ini untuk dilakukan bersama dengan stimulasi organ intim lainnya.

Misalnya rangsangan pada payudara dan klitoris, akan efektif menciptakan momen intim antara kamu dan pasangan.

Jadi jangan ragu untuk menggigit, mencium, dan mencium payudara beserta organ intim yang lain untuk membangkitkan gairah pasangan.

Baca juga: Perlu Dihindari, 8 Jenis Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Sex

Fakta seputar merangsang payudara saat masa menyusui

Saat perempuan sedang dalam menyusui, tubuhnya akan memproduksi lebih sedikit estrogen. Ini  adalah hormon kunci untuk menciptakan gairah dan lubrikasi alami vagina.

Dengan rendahnya tingkat hormon tersebut, kebanyakan perempuan mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merasa bergairah. Hal ini salah satunya dikarenakan vagina menjadi terlalu kering untuk penetrasi yang nyaman selama hubungan seksual.

Apalagi sangat mungkin ia juga akan mengalami nyeri pada puting susu akibat hisapan si Kecil. Untuk mengakalinya, kamu bisa berkomunikasi dari hati ke hati mengenai hal ini.

Sebagai alat bantu tambahan, tak ada salahnya menyiapkan sebotol pelumas berbahan dasar air untuk mempermudah segalanya saat berada di atas ranjang.

Masih punya pertanyaan seputar masalah kesehatan lainnya? Ayo konsultasikan masalah kesehatan kamu dan keluarga melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Mitra dokter kami siap memberi solusi. Yuk, download aplikasi Good Doctor di sini!

Reference

Sex and Breastfeeding: An Educational Perspective, https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3431754/ diakses pada 16 Desember 2020

Nipple/Breast stimulation and sexual arousal in young men and women, https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/16681470/ diakses pada 16 Desember 2020

Top 5 pressure points for female orgasm, https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/health-news/top-5-pressure-points-for-female-orgasm/articleshow/25044629.cms diakses pada 16 Desember 2020

This one technique will change everything in the bedroom, https://thetempest.co/2017/10/23/life-love/the-best-o-of-your-life/ diakses pada 16 Desember 2020

Breastfeeding and sex, https://www.healthline.com/health/pregnancy/breastfeeding-sex#talking-about-sex diakses pada 16 Desember 2020

    register-docotr