Kesehatan Seksual

7 Tips Agar Morning Sex Terasa Semakin Menyenangkan, Yuk Dicoba!

September 7, 2020 | Nik Nik Fadlah | dr. Pitoyo Marbun
feature image

Selain malam hari, waktu bercinta yang paling menyenangkan adalah di pagi hari alias morning sex. Aktivitas ini semakin populer karena dianggap dapat menjadi penyemangat sebelum melakukan aktivitas yang akan dijalani.

Melakukan morning sex bersama pasangan memang sah-sah saja, tetapi jangan lupakan sarapan di pagi hari, ya. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu? Sarapan atau morning sex?

Nah, untuk tahu jawabannya, yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Seks Terasa Membosankan? Kamu dan Pasangan Harus Coba Cara Ini untuk Mengatasinya!

Mana yang lebih dulu: Sarapan atau morning sex?

Energi memang dibutuhkan saat melakukan hubungan intim. Akan tetapi, nyatanya jika kamu melakukan hubungan seks setelah makan berat itu justru berpotensi merusak momen spesialmu, lho!

Ini karena proses pencernaan membutuhkan banyak energi dan darah. Dua hal ini sangat penting bagi kinerja tubuh pria saat berhubungan seks.

Ketika seorang pria makan banyak dan melakukan seks setelah sarapan, darah dan energi yang dibutuhkan untuk ereksi justru dikirim ke perut untuk dicerna.

Sedangkan bagi wanita, perut yang berat akibat kekenyangan cenderung dapat mengacaukan dorongan seksualnya. Ini dapat membuatnya merasa kembung dan tidak bisa banyak bergerak.

Nah, ketika wanita berhubungan seks setelah makan berat atau sarapan, mereka cenderung merasa tidak membutuhkan kesenangan lagi dalam bentuk apapun.

Tips melakukan morning sex yang nyaman

Jika kamu ingin melakukan morning sex, kamu harus tahu bagaimana ya menyesuaikan seks di pagi hari agar membuatnya lebih menyenangkan?

Dilansir Healthline, berikut adalah beberapa tips bagi kamu yang ingin melakukan morning sex:

1. Setel alarm lebih awal

Melakukan seks di pagi hari dapat menyita rutinitas pagi yang biasanya kamu lakukan, tetapi kamu dapat menghindari hal ini dengan menyetel alarm setidaknya minimal 20 menit lebih awal.

Atau jika kamu ingin menikmati seks lebih lama, kamu dapat menyetel alarm selama 1 jam lebih awal dan melakukannya sebelum mandi.

2. Lakukan secara cepat

Jika kamu tidak ingin menukar waktu tidurmu yang berharga dengan melakukan seks di pagi hari, kamu juga dapat tetap melakukan morning sex lho, misalnya dengan mandi bersama. Kamu dapat melakukan quickie saat kamu mandi bersama dengan pasanganmu.

3. Pilih posisi yang paling nyaman

Ketika melakukan morning sex di pagi hari, tak jarang kamu akan merasa grogi. Tetapi hal ini bukan berarti kamu tidak dapat bersenang-senang, lho.

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan posisi yang tidak terlalu rumit, seperti spooning atau doggy style. Hal ini dapat membuatmu tetap merasakan kesenangan tanpa harus melakukan banyak gerakan.

4. Lakukan foreplay

Tidak mood atau tidak dalam suasana hati yang bagus merupakan salah satu hal yang tak jarang dapat terjadi ketika ingin berhubungan seks.

Jika hal ini terjadi, lakukanlah foreplay. Kamu dapat saling menggoda bersama pasanganmu dengan cara merangsang zona sensitif seksual satu sama lain, seperti misalnya puting susu, telinga belakang, atau leher.

Ketika kamu atau pasanganmu mulai memiliki mood untuk bercinta, kamu dapat memintanya untuk mengucapkan kata-kata seksi. Dan ketika hal tersebut sudah berhasil meningkatkan mood, kamu dapat mulai berhubungan seks dengannya.

5. Hindari bau napas yang tidak sedap

Saat bangun tidur, terkadang napas akan memiliki aroma yang tidak sedap. Tetapi jangan jadikanlah ini alasan yang dapat menghentikanmu melakukan morning sex.

Untuk menghindari bau napas yang tidak sedap, simpanlah permen mint di dekat tempat tidur, atau kamu juga dapat menghindari posisi tatap muka.

Doggy style, spooning, dan lotus adalah posisi yang sempurna jika kamu ingin menghindari bau napas di pagi hari pada pasangan.

6. Berciuman

Seks nampaknya tidak sempurna jika dilakukan tanpa berciuman. Agar morning sex terasa lebih menyenangkan, lakukanlah ciuman di area luar bibir, seperti leher, puting susu, perut, bahu, dan area lain di tubuh.

Memberikan ciuman di area tersebut dapat memberikan semua keintiman tanpa membuatmu takut akan aroma napas di pagi hari.

7. Atur pencahayaan di kamar tidur

Cahaya matahari dapat membuat suasana hati yang sempurna untuk melakukan seks di pagi hari. Tetapi jika kamu tidak suka melakukan seks dengan cahaya, kamu dapat melakukan seks di bawah selimut atau kamu juga dapat menutup tirai.  

Demikian beberapa tips melakukan morning sex yang bisa kamu coba. Jangan lupa sesuaikan dengan kenyamananmu dan pasangan di tengah rutinitas pagi hari, ya!

Konsultasikan kondisi kesehatanmu melalui Aplikasi Grab Health. Dokter terpercaya kami siap membantumu selama 24/7.

Reference

ETimes (2018). Diakses pada 04 September 2020. Sex on Empty Stomach – Yay or Nay?

Healthline (2019). Diakses pada 04 September 2020. Morning Sex: How to Get It on in the A.M. and Why You Should

Medical Daily (2014). Diakses pada 04 September 2020. Sex on An Empty Stomach? 6 Things You’re Better Off Doing Hungry 

    register-docotr