Share This Article
Tangerang, [Tanggal Rilis] – LGI (Lippo General Insurance) kembali melakukan inovasi pada layanan asuransi kesehatan miliknya dengan menambahkan fitur layanan digital baru melalui aplikasi eBenefit Health. Direktur LGI, Gilbert Naibaho, menyatakan bahwa ini salah satu wujud komitmen LGI untuk terus melakukan inovasi digital demi meningkatkan Customer Experience yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Ekosistem digital yang dikembangkan sejauh ini terbukti berdampak positif pada pertumbuhan bisnis di tengah pasar yang dinamis, dan juga sejalan dengan kultur inovasi dari kantor pusat Hanwha di Seoul. Di awal tahun 2024 ini, LGI meluncurkan dua fitur digital terbaru pada aplikasi eBenefit Health, yaitu LGI EAP (Employee Assistance Program) yang merupakan layanan kesehatan mental yang berkolaborasi dengan Naluri.Life, dan OP365 yang merupakan layanan telemedisin 24 jam dengan batasan jumlah konsultasi sampai 365 kali dalam setahun yang berkolaborasi dengan Good Doctor.
OP365: Akses Rawat Jalan Online 365 Kali dalam Setahun
LGI memperkenalkan fitur OP365. Mengusung konsep berlangganan, pelanggan dengan manfaat OP365 dapat melakukan telekonsultasi secara online dengan dokter profesional sebanyak 365 kali dalam setahun dan layanan tersedia 24 jam. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan obat-obatan sesuai resep dokter yang dikirim ke alamat pelanggan. Dalam menyediakan fitur OP365, LGI menggandeng Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) sebagai mitra.
Fitur OP365 sendiri bukanlah kerja sama yang pertama kali dilakukan oleh LGI dengan Good Doctor. Sejak lama, LGI telah menjalin kemitraan dengan Good Doctor. Kesamaan visi untuk selalu memberikan layanan kesehatan berkualitas yang praktis dan mudah diakses, mendorong kerja sama LGI dengan Good Doctor pada fitur baru OP365 ini. Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan, “Kami mendukung upaya LGI yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas kepada para pelanggan mereka. Kami yakin dengan layanan telemedisin Good Doctor yang prima, tujuan LGI melalui OP365 dapat tercapai sekaligus membuktikan bahwa teknologi kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan gaya hidup masa kini.”
Tentang PT Lippo General Insurance Tbk (LGI)
LGI adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah beroperasi selama 40 tahun, melayani pelanggan di skala perorangan dan perusahaan, dengan berbagai solusi asuransi inovatif untuk Asuransi Kesehatan, Properti, Kendaraan Bermotor, Pengangkutan, Rekayasa, Tanggung Gugat, dan Kecelakaan Diri. LGI mendukung digitalisasi keuangan dengan adanya aplikasi eBenefit Health dan eBenefit General, serta telah memenuhi standar mutu ISO 9001:2015 Operation of – Health Services dan ISO 27001:2013 Information Security Management System of Internal Data Center Infrastructure Operations. LGI diakui sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan perkembangan aset mencapai lebih dari Rp2.9+triliun dan rasio pencapaian solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) sebesar 180+% pada akhir tahun 2022, jauh melampaui persyaratan yang ditetapkan pemerintah yakni minimal 120%. Tak hanya itu, LGI telah menerima penghargaan dari Media Asuransi, SWA dan Business Digest, dan sebagainya. LGI juga menjadi bagian dari perusahaan global asal Korea Selatan, Hanwha.
Tentang Good Doctor Technology Indonesia
Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) adalah penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi yang memiliki visi ‘Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia’. Good Doctor bekerja sama dengan Grab untuk menyediakan layanan telemedis terpadu, yaitu GrabHealth powered by Good Doctor dengan misi memberikan akses akan layanan kesehatan berkualitas untuk para pengguna di Indonesia. Dengan didukung oleh lebih dari 6.000 dokter terdaftar dan 4.000 apotek, rumah sakit, dan laboratorium kesehatan resmi terpercaya di lebih dari 100 kota di Indonesia, Good Doctor siap untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. Good Doctor adalah mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam usaha percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia sejak Maret 2020 lalu. Setelah sukses bermitra dengan Grab Indonesia dalam menghadirkan solusi layanan kesehatan, Good Doctor meluncurkan aplikasinya pada Maret 2021 sebagai wujud komitmen berkelanjutan untuk memajukan layanan kesehatan berbasis aplikasi dan membangun ekosistem digital di bidang kesehatan. Layanan Good Doctor memberikan solusi perawatan kesehatan 24/7 yang lengkap melalui fitur Konsultasi Medis, layanan e-commerce Obat dan Produk Kesehatan untuk pembelian dan pengiriman mitra dengan lebih dari 4.000 apotek, rumah sakit, dan laboratorium kesehatan resmi, dan Artikel Kesehatan, konten tentang kesehatan, tip, dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter. Sebagai platform penyedia layanan kesehatan online terkemuka, Good Doctor memiliki ribuan spesialis medis dalam platformnya dengan lebih dari 26 departemen spesialisasi klinis yang berbeda, serta ribuan dokter umum.
Good Doctor juga telah meluncurkan aplikasi Good Doctor yang dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore maupun iOS App Store. Kunjungi kami di www.gooddoctor.co.id.