Covid-19

Wajib Tahu! Apakah Tetap Bisa Ajukan Asuransi Jika Sudah Pernah Terinfeksi COVID-19?

June 29, 2022 | Arianti Khairina
feature image

Seperti yang kita tahu, angka kasus positif COVID-19 saat ini kembali meningkat dengan varian baru yaitu BA.4 dan BA.5. Oleh karena itu, saat ini mulai banyak orang yang menggunakan asuransi kesehatan agar mendapatkan proteksi secara menyeluruh. Namun, apakah orang-orang yang sebelumnya pernah terinfeksi masih bisa mendapatkan asuransi COVID?

AXA Good Health Memungkinkan Survivor COVID-19 untuk Miliki Asuransi

asuransi covid
Source: freepik.com/osaba

COVID-19 ini memang tidak memandang usia, baik anak-anak hingga orang dewasa pun bisa terinfeksi. Apalagi, akhir-akhir ini banyak kasus positif Omicron dengan varian baru yaitu BA.4 dan BA.5 yang mulai menyebar dengan cepat.

Sehingga, setiap orang harus melakukan beberapa tindak pencegahan seperti mendapatkan vaksin, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hingga memiliki asuransi yang mengcover COVID.  

Menurut penjelasan dari Kemkes, gejala yang dialami oleh pasien positif Omicron BA.4 BA.5 memang akan lebih ringan dari biasanya, tetapi ada hal yang justru harus diwaspadai karena besar kemungkinan adanya infeksi ulang pada penyintas.

Dalam hal ini, tentu harus mempersiapkan asuransi COVID yang mampu memberikan fasilitas terbaiknya, apalagi bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah terinfeksi. AXA Good Health ini memperbolehkan kamu yang sudah pernah terpapar untuk kembali apply asuransi yang cover COVID.

Produk satu ini memang menjadi solusi perlindungan kesehatan yang sangat terjangkau dan simpel. Di mana menyediakan tiga pilihan solusi perlindungan kesehatan seperti manfaat rawat jalan, rawat inap, dan juga kombinasi keduanya yang bisa dilakukan offline maupun online. 

Lebih mudah melakukan telekonsultasi

Asuransi covid
Source: freepik.com/storyset

Penggunaan asuransi AXA Good Health juga membuat kamu lebih mudah melakukan telekonsultasi dengan dokter melalui aplikasi Good Doctor. Lebih menguntungkannya lagi, obat juga bisa diantar langsung ke rumah.

Apabila sakit masih berlanjut, kamu akan langsung dirujuk untuk mendapatkan konsultasi rawat jalan atau perawatan lebih lanjut di rumah sakit. Perlu diperhatikan, bahwa dengan premi terjangkau, AXA Good Health ini memang menjadi satu-satunya solusi kesehatan digital paling baik yang siap melindungi setiap saat.

Manfaat perlindungan dari produk AXA Good Health

asuransi covid
Source: freepik.com/snowing

Kemudian, kamu juga akan mendapatkan beberapa manfaat perlindungan dari produk AXA Good Health seperti: 

1. Tersedia fasilitas rawat jalan

Manfaat pertama, tersedianya biaya rawat jalan akan dibayarkan sesuai dengan tagihan. Namun, biaya ini akan disesuaikan berdasarkan dengan limit tahunan yang sudah kamu pilih sebelumnya yaitu hingga Rp100 juta.

2. Dapat melakukan telekonsultasi di Good Doctor

Manfaat ketiga, kamu juga bisa melakukan konsultasi tak terhingga di Good Doctor baik ke dokter umum maupun spesialis hingga 10x per tahun. 

3. Tersedia fasilitas cashless

Manfaat ketiga, sudah tersedianya pilihan cashless. Di mana nantinya kamu cukup menunjukkan e-Card di seluruh rumah sakit jaringan AXA Financial Indonesia untuk menggunakan seluruh fasilitas yang tersedia. 

4. Tersedia fasilitas rawat inap

Manfaat keempat, juga telah tersedia fasilitas rawat inap. Namun, sama halnya dengan rawat jalan, kamu bisa menggunakan fasilitas ini berdasarkan dengan limit harian yang telah dipilih sebelumnya. 

Lalu, apa saja syarat dan ketentuan AXA Good Health?

Agar bisa menggunakan asuransi kesehatan dengan produk AXA Good Health ini tentu harus ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi, seperti: 

  • Harus berusia 18-45 tahun untuk orang yang tertanggung dan pemegang polis. 
  • Kamu bisa melakukan pembayaran asuransi secara bulanan atau tahunan. 
  • Limit tahunan asuransi AXA Good Health hingga Rp100 juta per tahun. 
  • Mata uang yang digunakan untuk pembayaran adalah Rupiah. 
  • Minimum premi yang dibeli sebesar Rp105.000/bulan. 
  • Masa pertanggungannya adalah satu tahun. 

Jadi, ada baiknya kamu mempersiapkan asuransi AXA Good Health mulai sekarang agar mendapatkan proteksi kesehatan secara menyeluruh dengan fasilitas lengkap. Apalagi, meningkatnya kasus COVID-19 ini tentu menuntut kamu untuk lebih waspada dalam hal kesehatan. 

Baca juga: Sudah Masuk ke Indonesia, Apa Saja Gejala Omicron BA4 BA5?

Konsultasi lengkap seputar COVID-19 di Klinik Lawan COVID-19 dengan mitra dokter kami. Yuk, klik link ini untuk download aplikasi Good Doctor!

Sudah punya asuransi kesehatan dari perusahaan tempatmu bekerja? Ayo, manfaatkan layanannya dengan menghubungkan benefit asuransi milikmu ke aplikasi Good Doctor! Klik link ini, ya.

Reference

Instagram.com (2022) diakses pada 29 Juni 2022. Tips Anti Panik Hadapi Omicron BA.4 dan BA.5

Axa.co.id (2022) diakses pada 29 Juni 2022. Asuransi AXA Good Health

 Axa.co.id (2022) diakses pada 29 Juni 2022. FAQ Asuransi AXA GOOD HEALTH

Health.detik.com (2022) diakses pada 29 Juni 2022. Alumni Omicron Masih Bisa Kena BA.4 dan BA.5, Begini Penyebabnya

    register-docotr